#51 Review: Maybelline - The Hyper Curl Mascara & Fashion Brow 24H Color Matcher

Haiii girls, hari Minggu ini Valentine’s Day lohhh... Apa ada yang sudah punya rencana mau ngapain aja di hari Valentine nanti? Mungkin pergi nge-date, hang out bareng temen, dinner sama keluarga atau mungkin cuma nyantai aja di rumah? Apapun rencananya semoga nanti bisa berjalan dengan lancar yaaa. Buat yang jomblo atau yang LDR dan lebih memilih berdiam diri di rumah, yaaahhh acara TV di rumah masih banyak kok yang bersedia menemani, doain aja banyak tayangan yang bagus ya, hahaha. Nah, buat kalian yang sudah punya rencana untuk pergi di hari Valentine nanti bersama orang-orang tersayang baik keluarga, teman, maupun pacar, hari ini aku bakalan review dua produk dari Maybelline New York yang akan membantu kamu agar bisa menikmati momen Valentine’s Day kamu yang berharga. Mau tau apa aja produknya? Yuk, lanjut dibaca biar aku kenalin dua produk MNY yang bakalan siap membantu kamu.



 Beauty post kali ini aku beri judul “Mascara Date”. Aku bakal review dua Mascara Maybelline yang memiliki fungsinya masing-masing yaitu, The Hyper Curl Volum’ Express Waterproof dan Fashion Brow 24H Color Matcher. Dua mascara ini bakalan ngebantu kamu buat nge-set eye make-up kamu supaya lebih dramatis dan terbebas dari tragedy. 

THE HYPER CURL VOLUM' EXPRESS WATERPROOF

“Formula curl-lock mampu melentikkan bulu mata hingga 75 derajat. Menjadikan bulu mata lebih tebal 3x, tahan tanpa gumpalan hingga 18 jam.”

The Hyper Curl Volum’ Express Waterproof adalah mascara Maybelline yang merupakan versi upgrade dari series hyper curl yang sebelumnya. Sesuai dengan namanya, mascara ini berfungsi untuk melentikkan bulu mata serta memberikan volume untuk efek bulu mata yang lebih lebat.



PACKAGING
Packagingnya sama dengan mascara-mascara maybelline yang lain, tidak terlalu tinggi dengan betuk yang gemuk-gemuk gemeuzh. Terbuat dari bahan plastic yang glossy perpaduan warna hitam dan pink metalic yang cantik. Menurut aku packagingnya termasuk oke untuk produk drugstore. Nggak fragile juga travel friendly banget buat dibawa-bawa di dalam pouch atau tas.



APLIKATOR
Aku suka banget sama ukuran aplikator mascara-nya Maybelline yang nggak terlalu panjang, karena kalo aku pake maskara yang aplikatornya panjang banget jadi suka cemong waktu di apply apalagi kalo di bulu mata bawah. Berhubung cap penutupnya yang nyambung ke aplikator brushnya itu rada endutan dan ga terlalu panjang, jadinya mascara ini mantep banget nempel di tangan. Bentuk brushnya aku juga suka banget karena lengkungannya itu ngebantu banget untuk menjangkau bulu mata bagian atas dan bawah dari yang terdalam sampai ke yang paling luar.



TEKSTUR
Walaupun claim-nya mascara ini ngasih efek bulu mata yang lebih tebal, tapi ternyata mascara ini nggak mengandung fiber. Jadi volume yang dikasih mascara ini nggak sampe ngebuat efek fake lashes gitu ya girls. Aku coba ambil sedikit isi mascaranya terus aku usepin gitu, ternyata memang nggak ada serat fibernya sama sekali. Buat aku pribadi sih, aku lebih suka sama tekstur mascara yang nggak terlalu ngasih efek volume yang berlebihan dan menggumpal gitu. Aku sukanya mascara yang memperjelas bulu mata, ngasih efek manjangin, tapi tetep rapi dan masih keliatan garis-garis bulu matanya perhelai gitu.

OVER ALL
Aku pernah pakai mascara ini dari sore sampe malem dan ternyata mascaranya tetep stay dan bulu mata masih tetep kelihatan rapi. Terus aku ketiduran sebelum hapus make-up, yak kebo, yak pemalas, yak parah (tolong jangan ditiru adegan yang berbahaya ini, pokoknya jangan!) dan besok paginya waktu aku ngaca mau bersihin sisa make-up, aku agak kaget lihat mascaranya. Masih stay loh, girls. Memang sih warnanya udah nggak sepekat dan sehitam waktu pengaplikasian pertama, tapi ya ketahanannya bagus bangetlah kalau dari segi harganya yang hanya berkisar IDR 60-70k-ish.



TIPS
Untuk membuat bulu mata yang nampak lebih lebat, gunakan mascara dari bagian atas bulu mata terlebih dahulu (dari kelopak atas mengarah ke bawah). Sapukan dari bulu mata terdalam (dekat akar) ke arah luar. Setelah itu baru aplikasikan mascara seperti biasa, angkat bulu mata dengan brush dari bagian bawah sampai ke atas agar lebih lentik. Setelah didiamkan semenit, aplikasikan kembali mascara supaya hasilnya lebih dramatis.

Kesimpulannya aku suka banget sama mascara Maybelline yang ini karena dari segi packaging, aplikator & brush, tekstur, hasil, ketahanan dan harganya, produk ini bener-bener worth it. Jadi begini, aku sebenernya kurang suka sama mascara Maybeline yang The Magnum, yang warna kuning itu, karena menurut aku terlalu berat dan ngegumpal padahal banyak banget kan yang suka pake mascara ini. Dan brushnya si The Magnum itu kayak lebih lentur dan berjarak gitu jadinya tiap kali aku make mascara itu, pasti nggak rapi, ada aja yang nempel-nempel di kelopak mata. Tapi buat si The Hyper Curl Volum’ Express Waterproof ini bener-bener keren banget. Bahkan Maybelline sampai ngebuat hashtag #Goodbye MascaraTragedy untuk promoin mascara ini. Mascara ini bisa banget kamu pake di waktu date ataupun hang out di hari Valentine nanti karena kamu ga perlu khawatir mascaranya meleber kemana-mana.
Aku kasih 5 pudding karena aku bener-bener suka bangettttt.


FASHION BROW 24H COLOR MATCHER DARK BROWN

“Inovasi terbaru untuk hasil alis yang sempurna hingga 24 jam. Dengan sikat mascara berbentuk bulat yang mudah digunakan, merapikan alis dengan warna yang natural.”

Produk kedua ini masih sama-sama mascara juga, tetapi yang satu ini untuk alis. Dan sepertinya ini adalah brow mascara pertama Maybelline karena aku belum pernah lihat Maybelline ngeluarin produk sejenis ini. Jadi fungsinya si Fashion Brow 24H Color Matcher ini sesuai sama namanya yaitu untuk meratakan warna alis kita. Banyak kan yang lebih suka pake pensil alis warna coklat dari pada yang warna hitam? Nah, mascara ini akan membantu kamu untuk menyesuaikan warna alis kamu yang hitam (wanita Asia) supaya match sama warna pensil alis yang coklat. Jadi intinya ya biar ga belang-belang gitu lah yaaa. Mascara ini punya dua warna, yaitu coklat gelap dan coklat muda. 

PACKAGING
Packagingnya warna hitam gelap polos gitu aja, cuma ada sedikit curve dan lingkaran kecil menunjukkan warna shade-nya. Bahannya plastic glossy seperti mascara Maybelline lain jadi gampang dibawa kemana-mana dan nggak mudah pecah.



APLIKATOR
Aplikatornya lucu, karena bentuknya bulet dan cuma gede di ujung lalu sedikit melengkung. Awalnya agak aneh sih, walaupun udah tau ada mascara yang brushnya seperti ini, tapi baru kali ini punya sendiri yang brushnya lucu. Tapi walaupun aneh,  ternyata bentuk brush-nya itu yang mempermudah pengaplikasian si color matcher ini di alis. Karena bentuknya bulet di ujung gitu jadi kita nge-brush nya fokus di satu titik, nggak belepotan kemana-mana.



TEKSTUR & WARNA
Teksturnya sedikit lebih cair daripada mascara untuk bulu mata dan gampang banget di blend dengan aplikator bawaannya. Dari segi warna, menurut aku shade dark brown-nya masih kurang gelap. Dan aku coba usepin isi mascara ini aku baru nyadar kalo ternyata warnanya agak bronze dan mengandung sedikit shimmer.





STAY POWER
Dari namanya, produk ini nge-claim bakalan stay selama 24jam di alis. Aku belum pernah nyoba sih dan juga nggak berminat membiarkan make-up nempel selama itu, hahaha. Tapi sejauh yang aku coba, untuk pemakaian 10-12 jam produk ini awet di alis kok.

OVERALL
Secara keseluruhan aku lumayan suka sama produk ini. Mungkin bukan produk yang aku pakai tiap hari dan bukan must have item, tapi ini bagus banget ngebuat alis rapi dan warnanya rata. Tapi sayang banget, menurut aku range warnanya masih kurang banget karena warna dark brown ini aku rasa masih kurang gelap tone-nya. Dan nggak ada pilihan warna yang lebih muda seperti blonde untuk orang yang punya rambut berwarna lebih terang.
 Oh iya, jangan kaget kalo nanti kamu pakai produk ini terus ngerasa alis kamu jadi kayak keras gitu. Jadi, fungsi lain si color matcher ini ngebuat alis kamu tetep stay pada posisinya  dan ini berguna banget buat aku yang alisnya agak lebat dan panjang-panjang gitu. Aku saranin produk ini banget kalo kamu lagi mau pake make-up yang bikin wajah kelihatan lebih young. Pakai warna alis yang sedikit lebih muda dari warna rambut itu bisa ngebuat wajah jadi terlihat lebih cute dan fresh. Ini salah satu alasan aku jadi lumayan sering pakai si color matcher ini di daily make-up aku.



TIPS
Gambar terlebih dahulu bentuk alis seperti biasa dan isi di bagian tengah dengan rata, setelah itu baru gunakan Fashion Brow 24H Color Matcher ini secara perlahan berlawanan dengan arah pertumbuhan alis (dari bagian luar ke dalam). Fungsinya adalah untuk membuat produk menempel ke seluruh helaian alis dan menghasilkan warna yang rata dan penuh. Setelah itu segera brush lagi dari arah dalam ke luar sekalian merapikan alis. Jangan lupa hapus bagian-bagian yang tidak diinginkan dengan menggunakan Q-tip supaya bentuk alis lebih rapi.

Jadi buat yang nanti punya acara di hari Valentine, mungkin “Mascara Date” bisa bermanfaat buat penampilan cantikmu nanti tanpa takut belepotan sana-sini. Sekian dulu review dari aku, wish you guys will have a lovely Valentine’s moment yaaahhh... Bye-bye.

With love,
XOXO

Share:

1 comments