#71 My Favorite: Nature Republic - Aloe Vera 92% Soothing Gel

Hai semuanya, semoga hari ini menyenangkan buat kamu yaa. Spesial teruntuk kamu yang lagi meluangkan waktu untuk membaca tulisanku kali ini. *kiss*
Hari ini aku mau berbagi cerita tentang sebuah produk yang membuat aku jatuh cinta.

Jatuh cinta? Serius??

Iyaaa, serius banget... Buatku, produk ini memang bener-bener ajaib. Aku nggak nyesal udah beli produk ini dan pasti bakalan repurchase lagi. Nah loh, numben kan aku bocorin bakalan repurchase produk di bagian awal tulisan? Hehehe.
Apaan siiih kok lebay banget pake ada kata ajaib segala?
Harga terjangkau, isi banyak, multi fungsi, dan cocok di kulit ku yang sensitif. Rasanya itu semua sudah cukup lengkap untuk menggambarkan keajaiban produk ini.
Apalagi aku orangnya suka risih pake pelembab wajah yang cream-cream berasa oily gitu, soalnya T-zone aku cepet minyakan. Rasanya terbantu sekali dengan produk berbentuk dasar gel yang mudah menyerap seperti air ini. Aku yakin banyak dari kalian sudah kenal bahkan sudah pernah mencoba si produk ajaib ini.

 
Dia adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.
Familiar dong? Ya kannn?
Apa ada yang belum pernah? Kalau begitu mari kita review dan bahas apa saja fungsi dari si produk satu ini yaaa.


Enriched with natural aloe vera! This soothing gel with california aloe vera can be used to mildly moisturize various part of the body such as the face, arms, legs, and hair.

 
Apply an appropriate amount to dry, sensitive parts of the face and body often for the best results.


For external use only, avoid contact with eyes. Discontinue use if signs of irritation or rashes appear. Keep out of reach of children. Replace the cap after use.

 
Kemasannya berupa jar gede seperti kemasannya lulur ataupun body butter/cream. Warnanya hijau muda transparant jadi kita bisa lihat gel dengan gelembung di dalamnya. Cara menutupnya menggunakan tutup ulir putar, tetapi di dalamnya ada lagi lid pembatas yang tipis dan tinggal diangkat aja. Malahan kadang nempel langsung di tutup utama. Yang aku kurang suka karena dia tidak ada spatulanya, jadi main colak-colek aja.




 
Warnanya bukan kehijauan yaa. Kalau dari jarnya memang terlihat seperti ada hijau-hijaunya, tetapi itu hanya pantulan dari packaging saja. Kalau dicolek, warna gelnya putih bening. Seperti warna air.

 

 


Teksturnya gel dan ada gelembung-gelembungnya. Tapi kalau di aplikasikan pada kulit dia langsung berubah seperti air dan mudah menyerap ke kulit dan tidak ada rasa lengket.
Wanginya lembut dan segar.




 
Dulu aku pernah mencoba aloe  soothing gel-nya Etude House dalam versi sample, trus aku lumayan suka sama produknya tapi nggak sampe repurchase full size-nya gitu. Itu udah lama bangettt. Waktu cobain Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini, eh, aku malah ngerasa kayak de javu gitu kan yah.
"Eh, ini apa ya? Kok rasa-rasanya kayak cinta yang dulu hilang kembali datang menyapa gini ."
*ROTFL*
Jadi, si soothing gel ini bisa dipakai di beberapa bagian tubuh. Mulai dari wajah, badan, rambut, bahkan kuku. Saat ini aku menjadikan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini sebagai pelembab wajahku sehari-hari. Aku sangat suka karena dia tidak ada rasa sticky ataupun oily sama sekali di kulit, langsung menyerap dengan baik, dan membuat wajah terasa lembab dan kenyal. Dan yang paling penting untukku adalah dia ramah di kulit wajahku yang manjah ini.

Tapi tidak semua orang pasti cocok menggunakan produk ini ya, beauties. Ada beberapa orang yang ngerasa gak cocok dan ada yang ngerasa biasa-biasa aja. Jadi semuanya kembali ke pilihan kamu ya untuk mencoba.
Selain sebagai moisturizer, aku juga sering menjadikan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini sebagai masker ataupun sleeping pack. Biasanya aku pakai secara tebal ke wajah dan aku diamkan selama setengah jam atau dibawa tidur saat kujadikan sleeping pack kemudian dibilas di pagi hari.
Sensasi dinginnya buat kulit berasa sejuk dan kalem banget.
Oh iya, selain bisa di aplikasikan ke rambut dan kuku, bahkan bisa juga dipakai ke bulu mata, tapi harus hati-hati yaa, jangan sampai terkena ke mata kalian.

Gambar dibawah ini bisa menjelaskan beberapa fungsi lain dari si  Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini.



Aku juga mau kasih tau kalau packaging Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini sudah banyak sekali perubahan dengan yang sebelum-sebelumnya, sehingga sering membuat bingung kita untuk membandingkan produk yang asli dan palsu. Salah satu cara yang aku lakukan adalah mengunjungi official site-nya Nature Republic ataupun beberapa web store Korea (walaupun nggak ngerti hangul, LOL) untuk membandingkan kemasannya. Kalau secara isi, dari beberapa review perbandingan yang kubaca, produk yang palsu itu teksturnya sticky seperti gel rambut, susah menyerap, dan baunya lebih menyengat. Jadi hati-hati sebelum membeli yaa.

 
Kalau soal harga, jujur aja harga mahal dan murah bukan jaminan untuk membedakan barang asli dan palsu, apalagi untuk produk-produk luar yang dimasukin ke Indonesia. Ada seller yang punya barang asli dan hanya ambil untung sedikit, ada juga seller nakal jual barang palsu dengan harga tinggi biar disangkain barang asli.
Ada? Ada banget.
Harga asli Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini kalau di Korea adalah 4,400 won atau setara Rp51.000,- tapi kalau di olshop Indonesia kebanyakan menjual di harga Rp80.000,- hingga diatas Rp100.000,- an.
    Kalau kalian mau beli, kalian bisa klik link shopee di bawah sini, ini harga terjangkau cuma 50.000-an gitu dan produknya original, jadi kalian ga perlu ragu lagi. BELANJA NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL


Pastinya, seperti yang aku bilang di awal post tadi. Soalnya ini skincare yang buat kulit sekaligus dompet bisa bernafas lega secara bersamaan. Dengan harga terjangkau, isi banyak, multi fungsi pula. Idaman aku banget lah. Puja kerang ajaib.


5/5


Selfie dulu lagi maskeran pake Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel


Terimakasih sudah membaca beauty post ku kali ini, jangan lupa boleh lah dikomen yah kalau ada waktu. Hehehe. Sampai jumpa~

With Love,

Share:

27 comments

  1. Wahhh cantikk banget kak hihi

    inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau belinya dmn y kak? Soalnya sekarang banyak yang palsu. Mksh

      Delete
    2. Aku beli di shopee, coba dilihat aja sellernya sama review2 dr buyersnya yang meyakinkan barang asli atau nggak. Di Althea juga ada. ^^

      Delete
  2. hi dear, kalo boleh tau kamu beli dimana ini NR aloe veranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di shopee, coba dilihat aja sellernya sama review2 dr buyersnya yang meyakinkan barang asli atau nggak. Di Althea juga ada. ^^

      Delete
  3. Kakak.. D shopee nama pelapak nya ap at admin NR NY ap biar sy gx slh bli ka..

    ReplyDelete
  4. Cantik... Kak helinya di shopee dngn pejualnya siapa namanya kak?

    ReplyDelete
  5. Dendrocnide walichiiMarch 30, 2017 at 8:50 PM

    Iya ka, kasih tau dong nama penjualannya d shopee.. biar ga salah beli

    ReplyDelete
  6. Itu bisa buat pelembab tidur?? Soalnya aku tidur di ruangan Ac muka jdi kering bgt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Aku juga sering jadiin ini sleeping mask di malam hari supaya besok paginya kulit jadi lembab & kenyal. Semoga membantu. :)

      Delete
  7. Di IG banyak yang jual kak,aku habis beli dan itu original kak,aku beli di @makeup.bylizzie

    ReplyDelete
  8. Aku jual sis bisa yg mw bisa wa ke no. Aku yah di 081299328328

    ReplyDelete
  9. kak dulu kamu beli harganya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sekitar 80an sis. Tapi kayaknya sekarang dah pada naik karena redline bea cukai barang agak susah masuk. Huhuhu.

      Delete
  10. Kak itu natrepku gak sama kayak punyanya kakak ya.. Kemarin beli di store nya langsung . Tapi kemasan belakangnya 1 logo nggak 2 logo. (hanya tanda ♻)

    ReplyDelete
  11. Kak itu natrepku gak sama kayak punyanya kakak ya.. Kemarin beli di store nya langsung . Tapi kemasan belakangnya 1 logo nggak 2 logo. (hanya tanda ♻)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli kok itu, cuman kemasan lama. Lihat aja expired nya, 2018. Semuanya udah diperbarui, jadi kalau mau beli NatrebNatreb minta yang kemasan baru. Expired 2020

      Delete
    2. Sudah dibantu jawab sama Yulia ya.. Ini postingan aku thn 2016, jd udah keluaran lama bgt hehehe. Sampai sekarang aku masih pakai produk ini, dan yg sekarang memang cuma ada 1 logo ♻ itu aja, exp 2020 seperti yg dibilang Yulia.

      Delete
  12. Kl harganya 70-80k boleh percaya ga kak??

    ReplyDelete
  13. Klau yg expired 2021 gmna mba? Ori ga?

    ReplyDelete
  14. Aq sedia nih...trenggalek jawa timur...djamin keasliannya,karna belinya di apotek korea ya :)
    Minat,langsung WA NURUL 081575298549

    ReplyDelete
  15. Saya jual yg asli datengin sendiri dari korea, ready stok surabaya, minat silakan hub saya di 085648032533

    Miris banget soalnya kalo dapet yg palsu muka bisa rusak n merah2, moga info saya bisa membantu.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Aku beli di Ig: metrendshop_ itu asli kak, udah ak bandingin juga ke ciri ciri yg asli, buat yg masi bingung semoga bisa bantu ya�� buat yg mo nyoba disana ada share size juga kyknya

    ReplyDelete